Memulai Periklanan

Sebagian besar profesional di industri periklanan setuju dengan fakta bahwa memperoleh gelar bukanlah suatu keharusan untuk memulai di industri ini, tetapi sebaliknya semua iklan baris meminta setidaknya gelar sarjana. Keuntungan lain dari mengambil gelar adalah bahwa jika magang diambil selama kursus, itu akan memberikan pengalaman yang memadai yang biasanya diminta oleh biro iklan dan perusahaan. Direktur magang universitas dapat membantu dalam hal ini. Dia mungkin memiliki tautan yang memungkinkan untuk mendapatkan terobosan di radio, televisi atau bahkan di biro iklan, pilihannya sepenuhnya tergantung pada minat.

Jika direktur magang tidak membantu, jadilah bagian dari jaringan dan kenali orang-orang di sekitar Anda. Ini pasti akan membawa Anda ke suatu tempat. Tidak ada ruginya mencari magang sendiri. Lihat koran lokal untuk iklan baris; hubungi stasiun radio dan televisi lokal dan bahkan biro iklan yang menanyakan tentang lowongan apa pun. Biasanya banyak sekali iklan di koran edisi Minggu, mampir di resume di kantor mereka. Ide terbaik adalah menghubungi manajer produksi atau direktur berita perusahaan. Kirimi mereka surat; berikan referensi yang bagus, yang bisa sangat membantu.

Biasanya ada banyak kesempatan magang di bagian produksi. Jika ada keberhasilan dalam menemukan magang, sampaikan kepada direktur magang; kemungkinan besar referensinya bisa menjadi keuntungan. Jika upaya ini tidak berhasil, sukarela bekerja secara gratis di pameran, acara, dan acara setempat. Tunjukkan kreativitas Anda sepenuhnya. Hal ini kadang-kadang dapat menarik perhatian seseorang yang penting yang dapat memberi Anda lompatan awal.

Bagi orang yang tidak memilih kuliah biasa, mereka selalu dapat menemukan banyak materi yang terkait dengan periklanan di Internet. Selain mempelajari karya teori, coba amati karya tokoh terkenal di industri. Dapatkan beberapa ide, gabungkan dengan beberapa kreativitas dan buat beberapa karya orisinal dan dekati stasiun radio atau saluran televisi lokal. Karena ada sejumlah pertunjukan yang berjalan maka akan ada semacam lowongan.

Dapatkan kesempatan untuk melakukan cross-training juga. Jika awalnya pekerjaan disediakan dengan acara lain di stasiun, cobalah untuk beralih ke iklan setelah memenangkan tayangan. Setelah mendapat jeda dalam periklanan, secara otomatis akan meningkatkan eksposur ke industri periklanan dan bahkan biro iklan lainnya. Ini akan menjadi poin bagus di resume, karena sebagian besar pengusaha terkesan dengan pengalaman televisi. Dan saat mengerjakan pekerjaan pertama Anda, akan ada peluang besar untuk mempelajari dasar-dasarnya, jadi jangan ragu untuk menjelajahi dasarnya. Tetapi karena lebih mudah untuk mendapatkan pekerjaan di sini dan ada banyak persaingan untuk posisi itu, keuntungannya tidak begitu baik dan tidak ada jaminan pekerjaan.

Setelah mendapatkan pengalaman baik itu magang atau stasiun radio atau televisi lokal, resume adalah langkah penting berikutnya. Isi dengan kreativitas karena itulah esensi utama bidang ini. Jangan lupa untuk menyertakan pengalaman masa lalu, meskipun kecil atau tidak terkait persis dengan deskripsi pekerjaan, rekomendasi, jika ada. Semakin banyak informasi yang ditambahkan, semakin kuat resume dan semakin mudah untuk bermanuver ke atas.